Breaking News
Loading...
Rabu, 15 Desember 2010

IRT harus dibekali pengetahuan zat adiktif

BANDA ACEH - Lembaga internasional Muslim Aid memberi pembekalan bagi puluhan ibu rumah tangga (IRT) di Banda Aceh tentang pengetahuan zat adiktif dan pewarna, sehingga mereka tidak menjual makanan yang mengandung zat berbahaya bagi konsumen.

Program Manager Muslim, Aid Suharti menyatakan, pembekalan dalam program pengembangan kapasitas dan penguatan perempuan dalam bidang microfinance itu diikuti 26 orang IRT yang dipusatkan di Desa Lamteh, Ulee Kareng.

Selain mengenalkan zat-zat berbahaya untuk makanan, para ibu yang tergabung dalam anggota kelompok pengusaha kecil ini, juga diberi pelatihan makanan sehat dan keterampilan membuat tumpeng, ujarnya.

Peserta pelatihan datang dari beberapa gampong (desa) yang berbeda di antaranya Gampong Lamteh, Ulee Lheu, dan Gampong Pineung.

Suharti mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan menguatkan pemahaman anggota kelompok dalam bidang makanan sehat, meningkatkan keterampilan anggota kelompok dalam membuat dan memproduksi makanan sehat, serta meningkatkan kesadaran para pelaku usaha mikro dan kecil terhadap bahaya penggunaan zat berbahaya dalam makanan agar mereka tidak menjual makanan yang membahayakan konsumen.

Ia mengatakan pelatihan makanan sehat ini sangat penting bagi pelaku usaha kecil agar mereka memahami dan menyadari pentingnya menggunakan bahan makanan yang sehat. Disisi lain, mereka juga memahami zat-zat berbahaya agar tidak digunakan dalam produksi makanan yang mereka jual.

"Pelatihan ini merupakan komitmen Muslim Aid untuk meningkatkan kapasitas ketrampilan dan pengetahuan bagi masyarakat," katanya.

--------------------------------------oOo--------------------------------------

We are provides a reagent (chemical solution) or test kit for rapid analysis of certain materials including Formalin Test Kit, Methanil Yellow Test Kit, Borax (Boraks) Test Kit, Rhodamine B Test Kit, and many others kind of food security test kit. Our product merck is "Easy Test Kit" and we have produce and distribute this products in 2009 and there is many customers have been used our products. More info and order contact please call us at +6285310135381 or +6285779721597 or email at easy4test@gmail.com or easy4test@yahoo.com. A lot of information about Easy Test Kit Product can you read detail at Easy Test Kit Website OR Test Kit Shop and a lot of information on the use of hazardous banned additives in Indonesia can read details on THIS LINK.


Tag: food safety info, health important tips, food additives news, food science info, food technology update, science research result, food adulterants info, dangerous additives news

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer